-->

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Jauh Lebih Baik Daripada Android - Bicara soal iPhone dan Android memang tidak ada habisnya. Pasti ada aja yang di bahas dari kedua jenis smartphone ini. Nah, salah satu pembahasan tersebut adalah kenapa iPhone masih jauh lebih baik daripada Android.

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

iPhone sendiri bisa dibilang smartphone terbaik hingga saat ini. Maka gak heran, jika banyak orang yang rela mengantri hingga berhari - hari agar mendapatkan smartphone seri terbaru dari smartphone buatan Apple ini. Salah satu alasan kenapa banyak orang yang melakukan hal tersebut adalah karena kinerja iPhone bisa dibilang lebih baik daripada Android.

Kalau dilihat dari perkembangannya hingga saat ini, Android memang jauh lebih unggul ketimbang iPhone. Namun apakah Android sudah benar - benar menang telak dari iPhone? Jawabannya adalah belum. Gak percaya? Simak deh ulasannya berikut ini.

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

1. Minim Celah Keamanan

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

Selain kinerja sistemnya yang stabil, iPhone bisa dibilang minim celah keamanan. Buktinya, belum ada hacker yang bisa membobol iPhone karena fitur keamanan yang dimiliki iPhone terbilang sangat ketat dan aman.

Berbeda dengan Android, yang mana sangat rentan terserang oleh serangan hacker karena celah keamanan yang dimiliki Android sangatlah banyak. Apalagi kalau sudah di-root, jadi sasaran empuk hacker lah ya.

2. Gak Beresiko Terserang Malware

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

Seperti yang disebutkan diatas, iPhone memiliki fitur keamanan yang sangat ketat sehingga iPhone minim resiko untuk terserang malware. Sumber - sumber aplikasi yang tidak jelas sudah lebih dahulu dieliminasi oleh pihak Apple. Alhasil, pengguna iPhone akan terhindar dari aplikasi - aplikasi yang mengandung malware.

Lain halnya dengan Android, aplikasi apapun (termasuk yang berisikan malware) dapat dengan mudah kita temui di Google Play Store.

3. Konsisten

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

Smartphone Android memiliki beragam varian sehingga menawarkan lebih banyak pilihan dibandingkan dengan iPhone. Alhasil, kamu jadi tidak mengetahui kapan akan mendapatkan update Android. Dan itu pun tidak semuanya mendapatkan update Android. Kebanyakan yang mendapatkan update Android adalah smartphone Android kelas menengah ke atas.

Namun lain halnya dengan iPhone. Meski iOS bersifat close souce, tetapi pengguna iPhone masih tetap bisa mendapatkan update iOS secara rutin. Misalnya saja pada iPhone 5. Hingga saat ini, smartphone jadul milik Apple tersebut masih bisa mendapatkan update iOS versi terbaru. Jadi, pengguna iPhone tidak bakalan ketinggalan untuk mencoba fitur - fitur terbaru pada iOS versi terbaru.

4. Raja Aplikasi

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

Baik Android dengan Play Store-nya ataupun iOS dengan App Store-nya masing - masing mempunyai lebih dari satu juta aplikasi didalamnya. Namun terkait siapa yang cepat dalam peluncurannya, iOS lah juaranya.

Kok bisa? Kamu tahu kan aplikasi Instagram? Untuk masuk ke Android, pengembang aplikasi Instagram butuh waktu hingga dua tahun lamanya untuk aplikasi tersebut diluncurkan di Android. Nah, setelah aplikasi Instagram dirilis di iPhone, baru deh masuk ke Android. Jadi, bisa dibilang iPhone masih raja aplikasi.

5. Semua Aplikasi Bawaan iPhone Itu Berguna

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

Jika kamu pengguna Android pasti akan sangat terganggu dengan aplikasi bawaan (bloatware) yang ditanamkan setiap vendor di smartphone buatannya. Alhasil, kamu pun harus mencari artikel di internet bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan di smartphone Android. Itu berarti tandanya apa? Ya, berarti smartphone Android itu ..... (paham - paham ajalah ya kan).

Namun tidak dengan iPhone. semua aplikasi bawaan iPhone seperti iTunes, iMessage, iCould, dan lainnya itu semuanya berguna dan tidak ada satu artikel pun di internet yang menjelaskan bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan di iPhone. Betul gak?

6. Dapat Diandalkan

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

Dari hari ke hari, smartphone Android semakin hari kian berkembang dengan cukup pesat sehingga membuat smartphone Android kian bisa diandalkan dalam mengelola tugas - tugas berat. Namun, apakah itu benar?

Tidak juga. Perlu diketahui, smartphone Android yang menggunakan RAM 3 GB hingga 4 GB saja masih sering terjadi freezing atau lag ketika menjalankan aplikasi. Coba bandingkan dengan iPhone. Sangat jarang sekali iPhone dengan RAM 1 GB mengalami crash ketika menjalankan aplikasi seperti yang sering terjadi di Android.

7. Loyalitas Pengguna

Apple merupakan perusahaan pembuat smartphone yang merilis produknya dengan konsep yang sangat sempurna. Bagaimana tidak, hampir setiap tahunnya, Apple selalu merilis produk iPhone terbaru dan tidak pernah membuat smartphone lain selain iPhone. Pengguna pun jadi merasa sangat eksklusif saat membeli produk Apple ini.

7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android

Lain halnya dengan Android yang mempunyai ratusan model meski dalam satu vendor saja. Hal ini tentu saja membuat pengguna Android jadi kebingungan dalam memilih smartphone karena banyaknya produk smartphone yang dibuat oleh setiap vendor. Alhasil, pengguna Android pun lebih sering menjual smartphone-nya kemudian diganti dengan smartphone yang lain. Jadi, dapat dilihat lebih kuat mana loyalitas pengguna antara Android atau iOS?

Itulah 7 alasan kenapa iPhone lebih baik daripada Android. Masuk akal bukan jika iPhone belum sepenuhnya terkalahkan dari Android. Jika masih ada alasan lainnya, share di kolom komentar ya Semoga bermanfaat.
Labels: Info Gadgets

Thanks for reading 7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android. Please share...!

7 Comment for "7 Alasan Kenapa iPhone iOS Lebih Baik Daripada Android"

ane Pengguna Android yang beralih ke iphone,cuma 1 kurangnya iphone, download lagu musti bayar wkwk

Wkwk. Tapi gak itu aja gan. gk ada bluetooth dan gk ada card slot

bener tuh iOs lebih dari Android hiduuppp pengguna iOS, android buang saja sana wkwkwkw

Mantap nih jadi tertarik beli iphone :(

Memang iphone sangat istimewa, tapi memerlukan biaya yang mahal

Mantap gan. Alhamdulillah ane udah pake iOS sekarang nih.

Ane tetap penguna setia android gan, ga cocok kya nya ane pake Iphone

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top