-->

Alasan Kenapa iPhone Selalu Jadi Smartphone Terbaik Hingga Saat Ini

Alasan Kenapa iPhone Selalu Jadi Smartphone Terbaik Hingga Saat Ini - Persaingan antara iPhone dan smartphone Android semakin hari semakin seru untuk diikuti. Beragam inovasi dan teknologi canggih pun telah diciptakan oleh Apple Inc. dengan iPhone-nya dan Google Inc. dengan Android-nya untuk menarik konsumen yang lebih banyak lagi.

Alasan iPhone Jadi Smartphone Terbaik

Namun sepertinya saat ini, Android telah merajai pasar smartphone dunia. Meski Android menguasai pasar smartphone dunia, kepopuleran iPhone tidak pernah hilang di mata pengguna setia-nya dan bahkan iPhone tetap menjadi smartphone tebaik hingga saat ini.

Lantas apa yang membuat iPhone menjadi smartphone terbaik hingga saat ini? Padahal iPhone itu memiliki spesifikasi yang bisa dibilang pas - pasan. Daripada bertanya - tanya simak penjelasannya berikut ini.

Alasan Kenapa iPhone Selalu Jadi Smartphone Terbaik Hingga Saat Ini

Alasan iPhone Jadi Smartphone Terbaik

Seperti yang kita ketahui, saat ini pasar smartphone dunia masih dikuasai oleh Samsung. Namun banyak anggapan yang mengatakan bahwa iPhone tidak akan bisa mengalahkan Samsung dari banyak hal. Jika anggapan kamu seperti itu, maka anggapan kamu itu sangatlah subjektif.

Jika ditelusuri lebih dalam lagi, sebenarnya iPhone itu menang dalam beberapa hal dari Samsung ataupun dari smartphone flagship Android lainnya yang memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Oleh sebab itu, meski kalah dari segi spesifikasi, iPhone tetap menjadi smartphone terbaik hingga saat ini.

Ini Buktinya!

Seperti yang kita ketahui bahwa spesifikasi smartphone iPhone dibandingkan dengan smartphone Android jelas jauh berbeda. iPhone 7 yang merupakan penerus iPhone 6 saja memiliki spesifikasi yang bisa dibilang pas - pasan. Lain halnya dengan smartphone Android yang memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Misalnya saja smartphone Android sudah ada yang menggunakan RAM 6 GB sedangkan iPhone masih menggunakan RAM 3 GB.

Meskipun spesifikasi iPhone sangatlah rendah atau pas - pasan, namun performa-nya jauh lebih unggul dibandingkan dengan smarpthone Android bahkan sekelas flagship sekalipun. Hal itu dapat dibuktikan dari situs GeekBench Browser, situs pengukur performa smartphone. 

Alasan iPhone Jadi Smartphone Terbaik
Hasil data Single Core - Data per 29 April 2017

Berdasarkan data dari GeekBench Browser untuk Single Core, iPhone 7 Plus jauh mengungguli smartphone flagship Android, seperti Huawei Mate 9 dengan mendapatkan skor 3329, sedangkan Huawei Mate 9 mendapatkan skor 1899. Dari perbedaan skor tersebut jelas iPhone 7 Plus jauh lebih unggul dibandingkan dengan smartphone Android lainnya,

Alasan iPhone Jadi Smartphone Terbaik
Hasil data Multi Core - Data per 29 April 2017

Lalu, untuk Multi Core, mungkin smartphone Android yang lebih unggul. Pasalnya, smartphone Huawei Honor V9 mendapatkan skor yang cukup tinggi, yakni 6060, sedangkan iPhone 7 Plus mendapatkan skor 5511. Meski iPhone kalah dari segi multi core, tetap saja iPhone jauh lebih baik dibandingkan dengan smartphone Android.

Mengapa?

Alasan iPhone Jadi Smartphone Terbaik

Tanpa kamu sadari, banyak aplikasi atau game di Android yang justru membuat smartphone menjadi berat. Bahkan RAM 3 GB pun masih belum mampu mengimbanginya sehingga membuat smartphone selalu kekurangan yang membuat terjadinya lag - lag yang akan membuat kamu menjadi emosi. 

Hal itu bisa terjadi karena manajemen sistem operasi Android yang belum seefisien sistem operasi milik iPhone. Itulah yang membuat iPhone bisa disebut smartphone terbaik karena sistem operasi yang digunakannya sangatlah stabil meskipun digunakan pada iPhone yang menggunakan RAM 1 GB.

Kesimpulan

Alasan iPhone Jadi Smartphone Terbaik

Baik Android ataupun iOS sebenarnya sama - sama bagus. Kedua OS Mobile tersebut pastinya memiliki keunggulannya masing - masing. Tapi memiliki tujuan yang sama, yakni untuk memudahkan penggunanya dalam beraktivitas.

Tetapi semua itu tergantung dari diri kamu sendiri, mau menggunakan Android atau iOS ( iPhone ). Jika budget kamu pas - pasan lebih baik menggunakan Android, atau jika budget kamu diatas 6 atau 7 juta lebih baik memilih iPhone karena iPhone jauh lebih baik dibandingkan dengan Android.

Namun semua itu kembali lagi pada diri kamu sendiri mau memilih yang mana?

Itulah Alasan Kenapa iPhone Selalu Jadi Smartphone Terbaik Hingga Saat Ini. Semoga bermanfaat ya.
Labels: Info Gadgets

Thanks for reading Alasan Kenapa iPhone Selalu Jadi Smartphone Terbaik Hingga Saat Ini. Please share...!

1 Comment for "Alasan Kenapa iPhone Selalu Jadi Smartphone Terbaik Hingga Saat Ini"

Kelebihan Iphone dibanding android
http://bandung.zapplerepair.com/

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top