-->

Cara Cepat Membuka Berbagai Aplikasi Di Android

Cara Cepat Membuka Berbagai Aplikasi Di Android

Kesuksesan OS Android melahirkan banyak aplikasi dan game yang bisa dimainkan di smartphone berbasis Android. Bahkan dari tahun ke tahun jumlah aplikasi dan game di Google Play Store, toko aplikasi dan game di Android terus bertambah. Keseruan aplikasi dan game yang ada di Play Store inilah yang membuat kita ingin meng-install atau mendownload-nya di smartphone Android kita.

Bahkan bukan tidak mungkin, hampir setiap hari pasti ada saja aplikasi ataupun game yang kamu install / download di smartphone Android kamu. Hanya kehabisan memori yang bisa menghentikan kita untuk download berbagai aplikasi dan game di smartphone Android kita.

Saking banyaknya bahkan hanya beberapa aplikasi atau game saja yang dimainkan, yang lainnya hanya sebagai koleksi semata. Alhasil, kita akan di buat kesulitan dalam mencari aplikasi atau game yang ingin dimainkan. Sungguh merepotkan bukan? Untuk itu, saya akan membagikan informasi buat kamu mengenai cara cepat membuka berbagai aplikasi di Android. Berikut penjelasannya.

Cara Cepat Membuka Aplikasi Di Android

Gunakan FastKey Launcher

Cara Cepat Membuka Berbagai Aplikasi Di Android

Buat kamu pengguna iPhone, mungkin sudah tidak asing dengan fitur Spotlight. Ya, fitur Spotlight memiliki fungsi untuk mencari dan menemukan apa pun dengan cepat di smartphone iPhone kamu. Nah, fungsi dari FastKey Launcher ini kurang lebih hampir sama dengan fitur Spotlight pada iPhone.

FastKey Launcher sendiri merupakan sebuah launcher yang ringan dan cepat yang sangat cocok untuk smartphone Android kamu. Dengan launcher ini, kamu bisa dengan cepat menemukan aplikasi atau game yang ingin dimainkan langsung dari homescreen. Tidak hanya aplikasi dan game, kamu juga bisa mencari kontak telepon dengan cepat langsung dari homescreen.

Cara Menemukan Aplikasi dan Kontak Dengan FastKey Launcher

Fitur ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Pasalnya, pada beberapa tipe smartphone Android tertentu sudah terdapat fitur pencarian cepat. Contohnya saja, smartphone Android buatan ASUS yang memiliki tampilan antarmuka khas ASUS, yakni ZenUI yang mana ZenUI tersebut telah dibekali dengan fitur pencarian cepat.

Akan tetapi, FastKey Launcher ini selangkah lebih cepat. Kenapa? Karena jika kamu ingin menggunakan fitur Spotlight di iOS maupun fitur pencarian cepat di ASUS ZenUI, kamu harus mengusap layar dari atas ke bawah dari bagian tengah homescreen, kemudian akan muncul menu pencarian dan juga keyboard.

Cara Cepat Membuka Berbagai Aplikasi Di Android

Lain halnya dengan FastKey Launcher ini, untuk menemukan aplikasi dan game ataupun kontak telepon di smartphone kamu, kamu hanya perlu mengetik nama aplikasi atau kontak telepon kamu langsung dari halaman homescreen. Karena FastKey Launcher ini menyediakan antarmuka keyboard yang selalu aktif pada halaman homescreen.

Fitur Lainnya Dari FastKey Launcher

Cara Cepat Membuka Berbagai Aplikasi Di Android

Selain ringan dan mudah digunakan, FastKey Launcher ini bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya, menambahkan shortcut aplikasi ataupun widget di layar homescreen, mengubah scroll effect, memperbesar ukuran icon aplikasi, mengubah bahasa keyboard, mengganti wallpaper, dan mengubah grid size.

Download FastKey Launcher on Google Play Store

Download Aplikasi FastKey Launcher on Play Store

Itulah Cara Cepat Menemukan dan Membuka Aplikasi Di Android. Cara tentu saja sangat cocok untuk kamu yang memiliki smartphone dengan banyak aplikasi dan game. Selamat mencoba!

Sumber : JalanTikus.com
Labels: Android, Tips dan Trik

Thanks for reading Cara Cepat Membuka Berbagai Aplikasi Di Android. Please share...!

0 Comment for "Cara Cepat Membuka Berbagai Aplikasi Di Android"

Komentar yang menyertakan "link mati, link aktif, mempromosikan barang, menghina, dan sejenisnya" tidak akan di publish dan akan dianggap sebagai SPAM.

*orang bijak pasti meninggalkan komentar pada setiap artikel yang dibacanya

Back To Top